Pj Bupati Nagekeo Lepas 8 Jamaah Calon Haji Kabupaten Nagekeo

Mbay kominfo.nagekeokab.go.id Penjabat Bupati Nagekeo, Raymundus Nggajo, yang diwakilkan oleh Sekda Nagekeo, Lukas Mere, melepas secara resmi Jemaah Calon Haji Kabupaten Nagekeo Tahun 1445 H/2024 M, yang digelar di Aula VIP Kantor Bupati Nagekeo, Selasa (28/05/24)

Dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Nagekeo, Lukas Mere menyampaikan, bahwa menunaikan ibadah haji merupakan pelaksana rukun Islam yang kelima dan menjadi dambaan semua umat Muslim untuk bisa melaksanakannya. “Ini adalah momentum paling istimewah dan berahmat, bukan hanya untuk jamaah calon haji tetapi juga untuk keluarga  dan kerabat yang turut merasakan kebahagiaan. Ibadah haji merupakan pelaksanaan rukun Islam yang kelima, dan menjadi dambaan setiap umat Muslim” ucap Lukas.

Perjalanan ini bukan hanya perjalanan fisik tetapi juga perjalanan spiritual yang akan memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Karena itu kepada seluruh jamaah calon haji yang akan berangkat, Lukas Mere berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan saling membantu satu sama lain selama berada di tanah suci Mekkah serta selalu berdoa demi kelancaran dan kemudahan dalam setiap langkah dan ibadah yang akan dijalankan.“Saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan saling membantu satu sama lain selama berada di tanah suci serta selalu berdoa agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan ibadahnya.”

Lebih lanjut ia berharap, ketika berada di tanah suci Mekkah selain mendoakan keluarga dan diri sendiri juga mendoakan pemerintah Kabupaten Nagekeo. “Kami juga berharap doa jamaah calon haji saat di kota suci untuk mendoakan pemerintah Kabupaten Nagekeo demi pengabdian untuk kepentingan masyarakat Nagekeo agar senantiasa diberi keberkahan dan keselamatan, supaya pemerintah Kabupaten Nagekeo bisa berjalan sebagaimana mestinya sesuai Kehendak Allah SWT.”

Sebagai informasi, sesuai dengan data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT), musim haji Tahun 2024 jumlah calon jamaah haji Kabupaten Nagekeo yang terdaftar atau daftar tunggu sebanyak kurang lebih 335 orang sedangkan yang terjaring dalam SISKOHAT untuk berangkat tahun 2024 jamaah calon haji sebanyak 8 (delapan) orang.

Kuota haji Indonesia Tahun 2024 sebanyak 241.000 jamaah, dari kuota tersebut Propinsi Nusa Tenggara Timur mendapatkan kuota sebanyak 695 orang sedangkan untuk Kabupaten Nagekeo sebanyak 8 orang. Jemaah calon haji dari Kecamatan Aesesa sebanyak 6 (Enam) orang dan Kecamatan Mauponggo sebanyak 2 (dua) orang. Jemaah calon haji laki-laki sebanyak 2 orang dan jemaah calon haji perempuan sebanyak 6 orang. Daftar tunggu sebanyak 335 orang dengan estimasi keberangkatan selama 22 tahun untuk pendaftar di tahun 2024. Jamaah calon haji Kabupaten Nagekeo masuk gelombang kedua kloter 78, rombongan 8 dan regu 32. (Fian, Diskominfo Nagekeo)

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyright © 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Copyright © 2023 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nagekeo. All Right Reserved.

Post Views: 0